banner

Cara Menggunakan Media Sosial untuk Meningkatkan Pelanggan Email di WordPress

Apakah Anda ingin menggunakan media sosial untuk meningkatkan pelanggan email Anda? Jika Anda tidak memanfaatkan media sosial Anda untuk membangun daftar email Anda, maka Anda kehilangan kesempatan besar. Pada artikel ini, kita akan membahas mengapa integrasi email dan media sosial sangat penting bagi setiap bisnis, dan menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan media sosial untuk meningkatkan pelanggan email di WordPress.
Menggunakan media sosial untuk meningkatkan pelanggan email

Email Marketing vs Media Sosial - Mana yang Lebih Baik?

Salah satu pertanyaan paling umum yang bisa kami dapatkan dari pemilik bisnis baru adalah manakah yang lebih baik bila menyangkut pemasaran email vs. media sosial ?
Platform media sosial menawarkan kesempatan besar untuk berinteraksi dengan pengguna Anda dan membuat mereka tetap terlibat. Namun, tidak ada yang mengalahkan pemasaran email saat berhubungan dengan keterlibatan.
Pertama, email marketing sangat hemat biaya . Untuk setiap $ 1 yang dibelanjakan, pemasaran email menghasilkan $ 38 sebagai imbal hasil. Di sisi lain, kurang dari setengah pemasar setuju bahwa media sosial memberi mereka pengembalian investasi sama sekali.
Platform sosial seperti Facebook mengendalikan dengan ketat jangkauan Anda ke pengikut Anda sendiri. Hanya sekitar 2% penggemar Facebook Anda yang akan melihat pembaruan Anda. Bahkan tweets Anda terlihat oleh pengguna untuk waktu yang sangat singkat sebelum ditekan oleh tweet lainnya. Platform media sosial juga mempertahankan hak untuk memblokir akun Anda kapan saja, karena alasan apa pun.
Bahkan jika pemasaran media sosial bekerja dengan baik untuk Anda sekarang, itu tidak dijamin akan bertahan. Situs media sosial datang dan pergi (tidak ada yang menggunakan Friendster, MySpace, atau Digg lagi). Ketika mereka menghilang, semua kerja keras yang Anda lakukan untuk membangun sebuah bangunan juga hilang.
Email memberi Anda akses langsung ke pelanggan Anda. Yang terpenting, Anda memiliki daftar email Anda dan tidak ada yang bisa menyingkirkan pengguna Anda.
Kami tidak mengatakan bahwa Anda tidak boleh menggunakan media sosial untuk mempromosikan situs web Anda. Namun, fokus Anda harus lebih pada membangun daftar email untuk ROI yang lebih tinggi dan tujuan pemasaran jangka panjang.
Banyak pemilik situs web yang sukses akan memberi tahu Anda bahwa tidak memulai daftar email adalah kesalahan terbesar yang mereka buat saat memulai. Lihat artikel kami tentang mengapa membangun daftar email Anda sangat penting hari ini untuk informasi lebih lanjut tentang topik ini.
Yakin akan pentingnya daftar email Anda? Mari kita lihat bagaimana Anda dapat memanfaatkan profil media sosial Anda untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan email.

Apa yang Anda Harus Mulai Membangun Daftar Email Anda?

Ada tiga hal yang perlu mulai membangun daftar email Anda.
  • Sebuah situs web atau blog
  • Layanan pemasaran email
  • Memimpin perangkat lunak generasi
Ketiganya mudah disiapkan tanpa mempelajari keterampilan teknis apa pun.
Jika Anda belum memiliki situs web atau blog, lihat panduan langkah demi langkah tentang cara memulai blog .
Anda juga memerlukan layanan pemasaran email. Ini membantu Anda mengumpulkan alamat email, mengelola daftar email Anda, dan mengirim email. Yang terpenting, menggunakan layanan pemasaran email akan membantu Anda mematuhi undang-undang spam email, dan memastikan email Anda tidak berakhir dalam folder spam.
Sebaiknya gunakan Kontak Konstan . Ini adalah salah satu layanan pemasaran email terbesar dan paling populer di dunia. Untuk rekomendasi lebih lanjut, lihat daftar layanan pemasaran email terbaik untuk bisnis kecil .
Terakhir, Anda memerlukan perangkat lunak generasi memimpin seperti OptinMonster . Ini adalah cara paling efektif untuk mengonversi pengunjung situs web dan pengikut media sosial menjadi pelanggan email. Lihat studi kasus kami tentang bagaimana kami meningkatkan pelanggan email kami sebesar 600% dengan OptinMonster .
Setelah mendapatkan situs web, email newsletter, dan perangkat lunak generasi memimpin Anda, Anda dapat memulai dengan teknik integrasi email dan media sosial ini.

1. Kumpulkan Alamat Email Dari Halaman Facebook Anda

Jika Anda memiliki halaman Facebook yang sukses, Anda mungkin memiliki banyak penggemar yang belum pernah mengunjungi situs Anda sebelumnya. Cara mudah untuk mengubah penggemar menjadi pelanggan adalah dengan menambahkan hak tautan yang menonjol ke formulir pendaftaran email.
Untungnya, Facebook telah membuat ini mudah dengan memperkenalkan tombol ajakan bertindak untuk halaman bisnis. Tombol-tombol ini ditampilkan dengan jelas di atas gambar sampul Anda dan terlihat tanpa bergulir.
Tombol ajakan bertindak di halaman bisnis Facebook
Untuk menambahkan tombol pendaftaran ke halaman Facebook Anda, Anda harus mengunjungi halaman Facebook Anda dan klik tombol Add a button yang berwarna biru .
Menambahkan tombol ajakan bertindak
Ini akan memunculkan popup dengan banyak pilihan. Anda perlu mengklik tab Get in touch with us dan kemudian pilih Sign up .
Selanjutnya, Anda perlu memberikan tautan ke situs web Anda tempat pengguna akan diambil saat mereka mengeklik pendaftaran.
Tambahkan link ke halaman sign up Anda
Tautan harus ke halaman di situs Anda yang dilengkapi formulir pendaftaran email. Jangan lupa klik tombol tambah untuk menyimpan perubahan Anda.
Itu saja! Pengunjung halaman Facebook Anda sekarang akan melihat tombol ajakan bertindak yang menonjol yang mengarahkan mereka untuk mendaftar ke daftar email Anda.

2. Gunakan Pixel Penargetan / Pemasaran Ulang Facebook

Penargetan ulang piksel Facebook
Pernahkah Anda memperhatikan bahwa setelah Anda mengunjungi sebuah situs web, Anda sering mulai melihat iklan mereka di Facebook?
Ini disebut retargeting atau pemasaran ulang. Situs-situs tersebut menggunakan teknologi penargetan Facebook, yang biasa dikenal dengan Facebook Pixel.
Pixel penargetan ulang tidak menambahkan apa pun yang terlihat oleh pengunjung situs web Anda. Ini hanya mengirim cookie browser ke pengunjung Anda, sehingga Facebook bisa mengenalinya.
Setelah pengunjung situs Anda meninggalkan situs Anda dan pergi ke Facebook, mereka akan melihat iklan Anda ditargetkan hanya untuk mereka.
Ikuti panduan langkah demi langkah tentang cara memasang piksel penargetan ulang / pemasaran ulang Facebook di WordPress . Kemudian, lihat tip berikut untuk mengoptimalkan iklan Facebook Anda untuk konversi .

3. Gunakan Iklan Facebook untuk Promosikan Halaman dengan Penawaran Khusus

Seringkali orang ragu untuk memberikan alamat email mereka, namun menjadi lebih bersedia untuk berbagi saat Anda menawarkan sesuatu yang bernilai sebagai gantinya.
Penawaran khusus dalam pertukaran untuk alamat email ini juga disebut memimpin magnet . Magnet timah umum meliputi e-book, lembar contekan, templat, laporan, kupon, dan lainnya. Semakin bertarget penawaran Anda terhadap audiens yang spesifik, semakin banyak alamat email yang akan Anda dapatkan.
Anda dapat membuat halaman arahan atau posting blog di situs Anda yang menampilkan magnet utama Anda, dan menggunakan kampanye OptinMonster untuk menangkap alamat email. Berikut panduan tentang cara membuat kampanye OptinMonster pertama untuk membuat daftar email Anda.
Kemudian, buat iklan di Facebook untuk penawaran khusus gratis Anda yang tertaut ke halaman arahan Anda. Teknik ini bahkan lebih hebat lagi bila dikombinasikan dengan Facebook retargeting, karena Anda beriklan ke orang-orang yang sudah menunjukkan ketertarikan pada apa yang Anda tawarkan.

4. Tambahkan Tautan ke Halaman Signup Anda di Video YouTube

Tambahkan tautan ke situs web Anda di video YouTube
Apakah Anda menjalankan saluran YouTube? Anda dapat tetap berhubungan dengan pemirsa dengan menambahkan ajakan bertindak dan URL yang benar di video Anda.
Sekali lagi, pintar untuk menawarkan insentif bagi pengguna untuk mengeklik tautan. Banyak pemasar online melakukannya dengan menawarkan konten bonus, materi pelajaran, kupon, dan diskon khusus.
Anda dapat dengan mudah menambahkan link ke video Anda dengan mengunjungi Pengelola Video Anda , lalu mengklik Edit »Cards» Add card . Maka Anda bisa menambahkan link ke website Anda.
Begitu pengguna mendarat di situs web Anda, Anda dapat menggunakan laman landas dengan kampanye OptinMonster untuk menunjukkan penawaran yang ditargetkan. Fitur deteksi rujukan OptinMonstermemudahkan penargetan kampanye Anda sehingga hanya penggemar YouTube yang akan melihatnya.

5. Jalankan Twitter Ad Campaign

Iklan Twitter
Iklan Twitter adalah platform sosial lain yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan upaya menghasilkan prospek Anda.
Sebenarnya, Twitter bahkan memungkinkan Anda menjalankan kampanye pembuatan prospek secara langsung di alur Tweet pengguna. Dengan cara ini pengguna bisa mendaftar ke daftar email Anda bahkan tanpa meninggalkan Twitter.
Anda juga dapat menggunakan Iklan Twitter untuk mengarahkan lalu lintas ke halaman arahan situs Anda.

6. Promosikan Pos Lama dengan Target Optins

Promosikan tulisan lama
Jika Anda telah blogging untuk sementara waktu, maka Anda sudah memiliki banyak konten yang mungkin belum pernah dilihat oleh pengikut baru Anda.
Berbagi posting lama memungkinkan Anda berbagi lebih banyak konten dengan pengguna Anda di platform media sosial. Ini meningkatkan keterlibatan pengguna pada profil sosial Anda, sekaligus membawa lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda.
Anda dapat menggunakan plugin Revive Old Post untuk membagikan posting lama Anda secara otomatis di situs media sosial. Untuk petunjuk terperinci lihat panduan kami tentang cara berbagi tulisan WordPress Anda secara otomatis .
Kemudian, Anda bisa menggunakan pilihan optins yang hanya ditampilkan kepada pengunjung yang mengklik tulisan lama tersebut. Anda dapat menggunakan upgrade konten , penawaran khusus, download gratis, dll.

7. Gunakan Pinterest Boards for Lead Generation

Menggunakan Pinterest untuk meningkatkan pelanggan email
Pinterest adalah platform media sosial lain yang hebat yang dapat Anda manfaatkan untuk meningkatkan langganan email. Mirip dengan Facebook dan Twitter, Anda dapat menawarkan pengikut Pinterest Anda untuk meningkatkan konten, kupon, dan diskon.
Anda juga dapat menawarkan unduhan gratis seperti ebooks, PDF, konten audio atau video, dan menampilkan gerbang selamat datang untuk menarik pengunjung agar berlangganan segera setelah mereka mengunjungi situs Anda.

9. Minta Influencer untuk Berbagi Link ke Penawaran Khusus Anda

Jangan hanya menyimpan penawaran khusus Anda terbatas pada profil sosial Anda sendiri. Mintalah teman, keluarga, dan pengikut Anda untuk membagikan penawaran khusus Anda.
Anda juga dapat menjangkau pengguna yang berpengaruh yang terhubung dengan Anda dan menanyakan apakah mereka dapat membantu Anda menyebarkan berita. Orang suka membantu, tapi mereka tidak akan bisa melakukan itu jika Anda tidak bertanya kepada mereka.
Tawaran Anda menjadi lebih berharga bila direkomendasikan oleh influencer. Ini membuat pengguna merasa mereka dapat mempercayai Anda dengan informasi mereka.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menggunakan Media Sosial untuk Meningkatkan Pelanggan Email di WordPress"

Post a Comment