banner

cara menghilangkan Jerawat dan Sel Kulit Mati dengan alpukat

Alpukat dikenal sebagai pelembab alami karena teksturnya yang lembut seperti mentega. Alpukat mengandung vitamin B, C, E dan K, asam amino serta asam lemak omega 3 yang dapat memberi nutrisi dan juga melembabkan rambut, kuku dan kulit. 

Buah alpukat bisa membantu memperbaiki tekstur kulit, mengobati jerawat dan cegah bintik-bintik hitam sehingga kulit terasa lembut dan lebih halus. Agar hasilnya optimal, masker alpukat bisa dikombinasikan dengan bahan alami lainnya. berikut ini beberapa masker yang bisa Anda buat untuk menjaga kecantikan kulit Anda.

1. Alpukat dan madu



Madu mengandung sifat antibakteri yang sangat bagus untuk mengobati jerawat dan masalah kulit. Madu sangat baik dikombinasikan dengan alpukat. Keduanya bisa membantu perbaiki pori-pori, mengencangkan kulit dan cegah penuaan. 


Caranya adalah dengan menghaluskan daging buah alpukat dan tambahkan 1-2 sendok makan madu. Campurkan semua bahan dan aplikasikan diwajah dengan lembut. Biarkan selama 20 menit dan cuci dengan air biasa hingga bersih

2. Mentimun dan alpukat


Kandungan air yang tinggi pada mentimun dapat mejaga kulit tetap terhidrasi. Bila dicampur dengan alpukat, kombinasi ini akan bekerja dengan optimal. Cara penggunaannya dengan menghaluskan alpukat dan mencampurkan jus mentimun. Kemudian oleskan masker di seluruh wajah. Diamkan selama 15-20 menit dan cuci bersih dengan air hangat. Anda bisa mengulanginya sekali dalam seminggu.

3. Alpukat dan oatmeal

Oatmeal dan alpukat bisa sangat membantu obati kulit kering. Oatmeal dapat membantu menenangkan kulit yang iritasi dan kurangi rasa gatal. Buah alpukat bisa melembabkan dan menghidrasi kulit. Caranya adalah dengan mencampurkan alpukat dan oatmeal matang bersama. Oleskan campuran ini secara merata ke wajah dan biarkan sampai kering. Cuci dengan air biasa dan ulangi dalam setiap dua minggu.

4. Alpukat dan pisang


Pisang mengandung vitamin dan nutrisi yang tinggi sehingga dapat membuat kulit terasa halus. Sifat antiokasidannya dan antibakterinya dapat membantu melindungi kulit dan melawan bakteri berbahaya. Pisang dan alpukat bisa jadi pasangan terbaik dalam mengempiskan jerawat.

Caranya dengan menghaluskan alpukat dan pisang dengan bantuan garpu. Kemudian oleskan masker ke seluruh wajah hingga merata, biarkan selama 15-20 menit. Bersihkan dengan air hangat dan masker ini bisa Anda ulangi setiap hari agar mendapatkan hasil yang optimal.

5. Alpukat dan yogurt


Yogurt mengandung bakteri probiotik yang dapat melindungi serta melembabkan kulit. Tak hanya itu, bahan ini juga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Untuk membuatnya, Anda membutuhkan satu buah alpukat dan sedikit yogurt yang dihaluskan hingga menjadi pasta. Aplikasikan secara merata pada wajah, diamkan selama 15-20 menit dan cuci hingga bersih.

6. Alpukat dan lemon


Lemon mengandung asam sitrat yang mampu meneglupaskan sel kulit mati dan merevitalisasi kulit Anda. Sifat anti bakterinya juga dapat membantu lawan jerawat. Cara penggunaannya adalah dengan memotong lemon menjadi 2 dan ambil ekstrak jusnya. Campurkan jus lemon ke dalam alpukat yang sudah dihaluskan. Aplikasikan pada wajah biarkan selama 15 menit dan cuci hingga bersih. Anda bisa melakukannya 2-3 kali dalam seminggu.

7. Alpukat dan kuning telur

Kuning telur dapat mengandung protein dan berbagai vitamin seperti vitamin A, B2 dan B3 yang mengunci kelembaban pada sel kulit Anda agar terasa halus dan lembut. Anda dapat mengambil setengah alpukat dan pisang kemudian campurkan dengan kuning telur. Campurkan hingga berbentuk pasta dan oleskan secara merata pada kulit dan campurkan selama 10-15 menit dan cuci dengan air biasa.
.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "cara menghilangkan Jerawat dan Sel Kulit Mati dengan alpukat"

Post a Comment