banner

fakta unik tentang wordpress

Ingin tahu beberapa fakta WordPress yang keren? WordPress berusia 14 tahun hari ini, jadi kami pikir cara terbaik untuk merayakan perangkat lunak pembuatan situs web paling populer di dunia daripada menciptakan 25 fakta teratas tentang infografis WordPress. Berikut adalah 25 fakta menarik tentang WordPress yang mungkin tidak Anda ketahui.

1. WORDPRESS LEBIH TUA DARI TWITTER DAN FACEBOOK

Homepage WordPress.org di tahun 2003
Versi pertama WordPress dirilis pada tanggal 27 Mei 2003. Ini membuat WordPress lebih tua dari Facebook dan Twitter.

2. NAMA – WORDPRESS

Nama WordPress disarankan oleh Christine Selleck Tremoulet
Christine Selleck Tremoulet, seorang blogger yang produktif dan teman Matt Mullenweg (pendiri WordPress), menyarankan nama WordPress.

3. WORDPRESS POWERS HAMPIR 27% DARI SEMUA SITUS WEB

Statistik penggunaan CMS
Menurut survei teknologi web W3Techs, WordPress saat ini memiliki kekuatan hampir 27% dari semua situs web.

4. WORDPRESS MENDOMINASI 76,4% PANGSA PASAR CMS

Pangsa pasar CMS WordPress
Menurut Wappalyzer, WordPress mendominasi penggunaan perangkat lunak manajemen konten dengan pangsa pasar 76,4%.

5. WORDPRESS ADALAH OPEN SOURCE DAN FREE

WordPress gratis dan open source
WordPress dilepaskan di bawah lisensi GNU GPL, yang memungkinkan seseorang di dunia untuk mendownload dan menggunakannya. Kode sumber tersedia secara bebas bagi siapa saja untuk belajar, menggunakan, memodifikasi, dan membangun.

6. WORDPRESS TIDAK DIMILIKI OLEH PERUSAHAAN MANAPUN

Merk dagang WordPress dimiliki oleh WordPress Foundation
Untuk melindungi kebebasan yang ditawarkan oleh open source, pendiri WordPress Matt Mullenweg menciptakan WordPress Foundation. Organisasi nirlaba ini memiliki merek dagang ‘WordPress’, dan melindungi kebebasan yang ditawarkan oleh lisensi open source perangkat lunak.

7. WORDPRESS TIDAK PUNYA CEO

Komunitas WordPress
Karena WordPress adalah proyek open source yang tidak dimiliki oleh perusahaan manapun, maka WordPress tidak memiliki CEO. Proyek ini dijalankan oleh para pengembang relawan dari seluruh dunia.
Ada proses pengambilan keputusan yang menyeluruh yang memungkinkan seseorang mengirimkan laporan bug, tambalan, saran fitur, dan sebagainya.

8. WORDPRESS MEMBERI KEKUATAN PADA MULTI-MILIAR DOLLAR EKONOMI

WordPress adalah industri multi-juta dolar
Ratusan perusahaan dan ribuan profesional dari seluruh dunia menjual produk, layanan, dan solusi berbasis WordPress. WordPress memberikan peluang bagus bagi ribuan pengembang, perancang, dan pengusaha untuk membangun bisnis mereka di WordPress.

9. DOWNLOAD PLUGIN 1.48 MILYAR

Download plugin 1,48 Miliar
Download plugin WordPress meluncur 1,48 Milyar unduhan total pada tahun 2016. Itu meningkat 48% sejak tahun 2015 ketika unduhan plugin melampaui angka 1 Miliar.

10. WORDPRESS DIGUNAKAN OLEH PEMERINTAH DI SELURUH DUNIA

WordPress di Pemerintahan
WordPress memiliki ribuan situs web pemerintah di seluruh belahan dunia. Daftar ini mencakup puluhan situs web Federal dan State pemerintah AS, kabupaten, kota kecil, sekolah menengah, dll.

11. WORDPRESS DALAM PENDIDIKAN

WordPress di bidang pendidikan
WordPress digunakan oleh ribuan universitas, perguruan tinggi, dan sekolah di seluruh dunia. Lisensi open source memungkinkan siswa dan akademisi untuk belajar, memodifikasi, belajar, dan berkontribusi pada pengembangan inti, plugin, dan tema WordPress.

12. LEBIH DARI 50.000 PLUGIN GRATIS

Plugin WordPress
Plugin seperti aplikasi untuk situs WordPress Anda. Saat ini terdapat lebih dari 50.000 plugin WordPress gratis yang tersedia untuk diunduh. Dari pembuatan toko online untuk menambahkan formulir kontak , apapun yang ingin Anda lakukan ada kemungkinan Anda akan menemukan plugin untuk itu.

13. DOWNLOAD WORDPRESS NON-INGGRIS LAINNYA

Download WordPress non-Inggris lebih banyak
Pada tahun 2014, download WordPress non-Inggris melampaui versi bahasa Inggris. Di tahun-tahun berikutnya, WordPress memungkinkan untuk menginstal paket bahasa dari area admin WordPress. Pada rilis final 2016, WordPress menambahkan fitur pengalihan bahasa untuk pengguna di situs WordPress.

14. WORDPRESS TERSEDIA DALAM 68+ BAHASA

WordPress tersedia dalam 68 bahasa
WordPress diterjemahkan sepenuhnya ke dalam 68 bahasa, dan sebagian diterjemahkan ke dalam lusinan lainnya. Banyak plugin dan tema WordPress populer juga tersedia dalam berbagai bahasa. Ini juga bisa digunakan sebagai platform multi bahasa dengan bantuan plugin seperti WPML dan Polylang .
Lihat panduan kami tentang cara menginstal WordPress dalam bahasa lain .

15. ACARA WORDCAMP DI 41 NEGARA

Acara WordCamp di seluruh dunia
Acara resmi WordPress disebut WordCamps. Pada tahun 2016, ada 115 acara WordCamp di 41 negara yang dihadiri oleh 36.000 pengguna WordPress.

16. MEETUP WORDPRESS DI 58 NEGARA

Pertemuan WordPress di seluruh dunia
Pertemuan WordPress adalah acara yang lebih kecil yang diselenggarakan oleh komunitas lokal di bawah payung Yayasan WordPress. Pada 2016, ada 3193 pertemuan WordPress, di 58 negara, dihadiri oleh 62.566 pengguna.

17. SEPUPU WORDPRESS

Proyek sister WordPress
Komunitas dibalik WordPress juga menjalankan proyek sejenis seperti bbPress, BuddyPress , dan GlotPress . Mereka semua adalah perangkat lunak open source yang dibangun di atas inti dan prinsip WordPress.

18. 11.45% SITUS WORDPRESS MENGGUNAKAN ENKRIPSI SSL

HTTPS dan enkripsi SSL untuk situs WordPress
Pada tahun 2016, jumlah situs WordPress yang menggunakan HTTPS meningkat dari 4% menjadi 11,45%. Hal ini diharapkan tumbuh sangat pesat karena WordPress berencana untuk mengenalkan enkripsi lebih proaktif pada tahun 2017. Lihat panduan kami tentang cara menambahkan SSL gratis di WordPress dengan Let’s Encrypt .

19. WORDPRESS DITULIS DALAM PHP DAN MYSQL

WordPress Ditulis dalam PHP dan MySQL
WordPress ditulis dalam bahasa pemrograman PHP dan menggunakan MySQLuntuk database.

20. 20% WORDPRESS DITULIS DALAM JAVASCRIPT

JavaScript
Kode 20% di inti WordPress adalah JavaScript . Hal ini diharapkan bisa tumbuh seiring dengan semakin berkembangnya WordPress seperti kerangka pengembangan aplikasi.

21. DUKUNGAN BERBASIS KOMUNITAS BERBASIS KOMUNITAS GRATIS

Dukungan WordPress
WordPress adalah proyek dan dukungan berbasis komunitas yang tersedia secara luas tanpa biaya. Ada forum dukungan WordPress resmi yang mendapat ribuan posting setiap hari.
Ada juga situs web sumber daya seperti WPBeginner dimana pengguna dapat menemukan tutorial , menonton video , dan belajar WordPress .
Jika Anda pernah memiliki pertanyaan tentang WordPress, cukup hubungi kami melalui formulir kontak kami. Kami juga merekomendasikan untuk melihat panduan kami tentang cara meminta dukungan WordPress dengan benar dan mendapatkannya .

22. WORDPRESS DAN JAZZ

WordPress dan Jazz
Semua rilis WordPress diberi nama sesuai artis Jazz. Sebagai contoh, WordPress 1.0 dinamai Miles Davis dan WordPress 4.6 dinamai Pepper Adams.

23. WORDPRESS MEMILIKI BUILT-IN AUTO UPDATE SYSTEM

Update WordPress
WordPress secara otomatis memperbarui dirinya untuk rilis kecil. Hal ini juga dapat mendorong pembaruan plugin secara otomatis jika ada kerentanan parah yang mengancam jutaan situs web.

24. WORDPRESS.COM BUKAN SAMA SAMA DENGAN WORDPRESS.ORG

WordPress.org vs WordPress.com
WordPress adalah software open source yang memungkinkan Anda untuk membangun website Anda. Anda memerlukan WordPress hosting untuk menginstal WordPress (lihat panduan kami tentang cara membuat situs web ).
Di sisi lain, WordPress.com adalah layanan hosting blog yang dijalankan oleh Automattic.
Lihat panduan kami tentang perbedaan antara WordPress.com vs WordPress.org .

25. WORDPRESS UNTUK JARINGAN MULTISITE

Jaringan multisite WordPress
WordPress memiliki fitur multisite built-in yang tersembunyi secara default. Ini memungkinkan Anda membuat jaringan situs web menggunakan instalasi WordPress yang sama. Untuk informasi lebih lanjut tentang topik ini, lihatlah panduan kami tentang cara menginstal dan mengatur jaringan multisite WordPress .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "fakta unik tentang wordpress"

Post a Comment