banner

tips bermain pokemon dengan nyaman

  Semua yang berlebihan katanya tidak baik, tentu termasuk memainkan game semacam Pokemon Go. Sudah cukup banyak kejadian kurang mengenakkan muncul akibat keranjingan main Pokemon, dari kecelakaan mobil, kena rampok sampai nekat berhenti kerja.

 
Berikut sedikit tips bermain Pokemon Go dengan aman dan bertanggung jawab.

1. Perlu diingat karakter Pokemon muncul random. Bisa di halaman, di jalan atau di dalam rumah orang. Game ini tak bisa menentukan apakah tempat kemunculan Pokemon itu berbahaya atau bisa diakses tanpa izin. Kalau sudah begini, gamer harus hati hati dalam menangkap Pokemon. Jangan bahayakan diri sendiri dan orang lain.

Pikir dulu kalau harus masuk ke properti orang atau jalan raya misalnya. Jangan masuki lokasi terlarang atau yang menimbulkan kehebohan jika gamer tetap nekat. Sebut saja rumah sakit, kantor polisi dan sejenisnya. Jika ada pemilik properti terganggu serta meminta Anda pergi, lebih baik pergi dan jangan berkonfrontasi.

Jika berencana mengeksplorasi lokasi baru untuk berburu Pokemon, jangan lupa memberitahu orang dekat. Jika mencari di malam hari, pakai pakaian mencolok dan waspada di tempat sepi atau lebih baik, jangan kesana sama sekali terutama kalau Anda seorang diri. 

Ingat juga, tidak semua orang tahu soal Pokemon Go. Maka perhatikan sekeliling, jangan terus menatap layar atau gamer mungkin dianggap aneh. Jika ada yang bertanya, jelaskan dengan ramah sedang bermain apa.

2. Pokemon Go mensyaratkan pemainnya agar terus bergerak. Dari mencari karakter, Pokestop, gym sampai menetaskan telur, gamer harus terus berjalan. Maka jangan lupa mempersiapkan diri layaknya akan berolahraga.

Pakai sepatu yang nyaman untuk berjalan jauh dan pakaian yang menyerap keringat. Lebih baik membawa air minum untuk mencegah dehidrasi. Dan jika sudah merasa lelah saat berjalan, jangan paksakan diri. Istirahat beberapa saat akan memulihkan tenaga.


3. Waspada pula soal copet atau orang jahat yang bertebaran di banyak tempat. Bisa saja ponsel Anda disambar dalam sekejap saat sedang asyik asyiknya mencari Pokemon. Lebih baik, jangan berani menjelajah di daerah rawan.

Oh ya, gym dan Pokestops kadang dikerumuni banyak orang. Di sini, bisa saja maling ikut nimbrung dan mengincar barang bawaan. Jadi waspadalah. Maling yang pengalaman bisa menyambar benda berharga secepat kilat.

4. Tetap mengendalikan diri agar jangan sampai ketagihan sangat perlu dilakukan. Jangan sampai memainkan Pokemon Go mengganggu pekerjaan, pertemanan, hubungan cinta atau membuat gamer jadi kurang produktif.

Apalagi sampai melakukan hal gila seperti keluar dari pekerjaan atau berburu Pokemon sampai dini hari seperti yang sudah dilakukan beberapa orang. Bagaimanapun, Pokemon Go hanya sebatas game untuk fun, yang lebih baik dimainkan di kala senggang saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "tips bermain pokemon dengan nyaman"

Post a Comment